About

Pengaruh Google Plus +1 untuk SEO website

Banyak sekali dibahas di blog, forum dan juga diskusi media sosial tentang apa sebenarnya pengaruh Google Plus +1 untuk SEO Website .
Secara fakta sosial media Google Plus /gplus +1 adalah milik google, maka dapat disimpulkan juga bahwa media sosial ini digunakan untuk mendongkrak hasil pencarian di google.

Pengaruh google plus +1 untuk seo tentu tidak bisa dipungkiri mengingat jika melihat google webmaster tools sendiri ada satu menu yaitu +1 Metrics yang terdiri dari 3 sub menu, salah satu sub menu tersebut adalah “search impact” ini berarti benar bahwa tombol google plus ini berdampak pada hasil pencarian google.

Berikut ini adalah bahasan tentang sebagaimana pengaruh google plus +1 untuk SEO website

Google+ Dapat Mempengaruhi Ranking SEO

Aktifitas Google+ dan +1 sudah terbukti menghasilkan peningkatan pada ranking di Google. Cara bekerjanya yaitu, Google akan menghitung jumlah shares, yaitu otoritas dari kalangan visitor/teman yang menshare konten pada blog anda, dan lokasi berinteraksi teman dengan konten anda tersebut. Oleh karenanya, penting sekali untuk selalu membuat konten yang dapat di share,


Google Authorship

Google Plus Authorship ini menyediakan profil visual dalam hasil pencarian di Google. Artinya dengan menghubungkan profil Google Plus dengan sebuah artikel pada blog terbukti meningkatkan tingkat klik 150% dibandingkan dengan artikel tanpa Google Authorship. wow menarik bukan. yuk mulai beralih ke google plus


Google+ adalah Google

Google merupakan mesin Search Engine paling terkenal di dunia, dan ketika blog kita sudah mendapatkan backlink dari sebuah situs besar maka ranking pada blog kita pun akan meningkat. Link yang berasal dari website kemudian menuju ke Google+ otomatis konten akan meningkatkan otoritas halaman konten Google+, begitupun sebaliknya. seperti pembahasan di awal di atas.


Google+ sebagai Social Signal

Social signal itu merupakan hal yang penting dalam menentukan hasil pencarian, terutama yaitu social signal dari Google Plus. Joshua Berg mengatakan ini adalah sebagai Social Media Optimization dari SEO. Inilah yang ia katakan bahwa "sinyal sosial menyediakan cara yang lebih baik untuk menyaring kebisingan dan meningkatkan kualitas hasil pencarian dan ini merupakan tren yang akan terus meningkat karena ini adalah cara yang lebih untuk memahami apa yang orang inginkan, yaitu salah satu prinsip pendiri Google".


Google+ Mempengaruhi Otoritas Konten

Penggunaan terhadap Google otoritas terkait erat dengan yang namanya otoritas konten. Dan tentunya Google lebih tertarik untuk memberikan profil tinggi terhadap konten otoritatif dalam hasil pencarian. Jika seorang penulis artikel menulis sebuah konten yang menarik lalu kemudian dishare dan menerima Google plus one, maka ini sangat berpotensi dalam mendapatkan otoritas yang lebih tinggi.

​Sebenarnya bukti-bukti sudah tersebar luas bahwa Google+ authorship meningkatkan otoritas dan kinerja pencarian. Mark Traphagen mengatakan bahwa "lebih dari sampel yang luas dari blogger dengan profil Google+, mereka yang menggunakan Google authorship cenderung rata-rata mempunyai Page Rank lebih tinggi daripada mereka yang tidak."


Demikian Pengaruh Google Plus +1 untuk SEO Website Anda. Anda tertarik untuk mula menggunakan Google Plus untuk peningkatan SEO anda. Tidak ada salahnya mencoba jasa google plus +1

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll